Apa sih definisi 'cantik' sebenarnya?



" Kecantikan ada di mata orang yang memandangnya, " kata orang barat. Tujuannya yang cantik di pandangan si A, mungkin saja tak cantik di pandangan si B. Selera orang berlainan. Ada yang suka pada jenis Beyonce, ada yang lebih suka pada jenis Cinta Laura. Selera zaman juga memengaruhi, contoh di th. '60-an gadis-gadis (termasuk juga saya) ceking dengan rok mini dikira modis. Di th. '80-an rambut ikal bergelombang yang bikin kepala terlihat besar jadi simbol kecantikan. Jadi apa yang dimaksud kecantikan?

Aspek lain 

Saya pernah naik kendaraan umum serta lihat seseorang wanita muda yang " cantik. " Seluruhnya aspek kecantikan ada padanya, mata lebar, hidung mancung, dagu bak dasun tunggal. Namun ada satu hal yang membuatnya " menakutkan. " Saat dia buka mulut tampak giginya tak rata serta ada yang ompong. Seseorang anak muda yang terlihat tertarik kepadanya duduk di dekatnya, namun setelah mengajaknya terlibat percakapan, si pemuda geser ke tingkat atas bus itu. Jadi kecantikan dalam hal semacam ini tak dapat dipandang dari muka saja.

Kepribadian

Ada wanita cakep tetapi kurang dapat bergaul. Sikapnya kaku serta kurang luwes. Ada juga yang berwajah biasa-biasa saja tetapi ramah serta pintar bicara. Wanita seperti ini memiliki banyak rekan yang menyenanginya serta pria juga gampang tertarik kepadanya. Kecantikannya terdapat pada kemampuan watak serta kepribadiannya.

Kebaikan hati 

Watak seorang membuat raut berwajah. Walaupun belum kenal, kita bisa lihat bahwa seorang sombong atau ramah. Begitupun wanita yang judes, tercermin pada raut mukanya. Karenanya kecantikan sebaiknya luar dalam.

Ras campuran

Tak tahu kenapa bangsa kita suka pada wanita yang mempunyai ras kombinasi. Ini dapat kita saksikan dari banyak artis film atau penyanyi yang memiliki darah Eurasia. Walau sebenarnya wanita kita yang berdarah asli tak kurang cantik. Serta bila dipandang dari nenek moyang kita sebenarnya banyak yang datang dari India, Arab, Cina, Portugis, Belanda serta banyak bangsa yang lain. Mereka menjelajah dari negeri aslinya serta pada akhirnya bermukim di bumi Nusantara lantaran jatuh cinta dengan gadis setempat.

Kebersihan jasmani 

Sempatkah Anda lihat seseorang wanita yang semestinya cantik namun tak melindungi kebersihan tubuhnya? Penampilannya kusam hingga orang yang melihatnya berasumsi dia tak cantik. Ada lagi wanita yang cantik tetapi bau tubuhnya bikin orang menjauh.

Kulit 

Seperti hal yang lain, pendapat orang dalam unsur kecantikan yang satu ini relatif. Wanita Asia inginkan kulit yang putih bersih. Banyak product kecantikan seperti krim-krim pemutih muka di jual untuk meraihnya. Demikian sebaliknya wanita Barat inginkan kulit yang kecokelatan. Mereka berjemur terkecuali dibawah cahaya matahari juga menggunakan alat yang seperti peti mati dengan neon panas di dalamnya, agar kulitnya cokelat. Bahkan juga di toko di jual cream atau penyemprot kulit supaya berwarna sawo masak. Namun tak perduli putih atau cokelat, sesungguhnya yang utama yaitu kulit dipelihara kebersihannya.

Untuk jadi wanita, yang cantik kita sebaiknya memerhatikan beberapa hal diatas. Terutama peliharalah kecantikan dari dalam hingga memancar ke air muka. Berlakulah ramah serta baik hati pada kebanyakan orang. Dengan hal tersebut Anda bakal mempunyai kecantikan luar-dalam.
Apa sih definisi 'cantik' sebenarnya? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Posting Komentar