TIPS MOVE ON



Gue tau, banyak dari kalian yang sulit banget buat move on dari seorang yang telah membekas di hati. Tak tahu move on lantaran putus, move on lantaran memang tidak dapat dapetin dia, atau move on lantaran sangat terpaksa. Gue akan kasih sedikit pencerahan perihal, Move On.

Pertama, lo mesti sadar benar bila dia telah mesti pergi dari kehidupan lo. Eits, dia memang pergi. Namun tidak selama-lamanya. Orang dalam masa lalu itu bisa pergi, namun kenangannya tidak akan dapat hilang. Kenangannya akan senantiasa ada di hati lo.

Ke-2, masa lalu memang akan stay di hati lo. Jadi seberapa keras lo berupaya ngelupain sebenernya NGGAK BISA. Masa lalu itu seperti buku, inget saja cerita lo telah usai. Telah tamat. Di buka sekedarnya saja. Janganlah lo buka setiap hari, lo ratapi, lo tangisi serta lo sesali dengan ucapan-ucapan yang penyesalan yang bermula " Ah kalau.. "

Ketiga, ucapan-ucapan penyesalan bisa lo ucapin sebanyak-banyaknya. Tp butuh lo inget, itu tidak akan ngerubah apa-apa, hanya buang-buang tenaga, buat lelah batin. Yg lo dapat kerjakan yaitu jadiin itu pelajaran, jadiin perkataan penyesalan itu tidak nampak lagi di jalinan lo yang setelah itu.

Ke empat, sesusah apa pun move on itu akan jadi lebih mudah bila lo MAU ngelakuinnya serta tidak nganggep itu SUSAH. Memang awalannya susah, tp bila lo mengambil keputusan utk diam di tempat, lo gabakal maju-maju. Bila dibelakang lo banyak saat lantas yg menghantui, jgn diam saja. Minggir, serta lanjutin perjalanan lo. Biarin saat lantas itu berlalu, jadiin itu pelajaran. Lo hidup untuk hari ini, bukanlah untuk menyesali apa yang berlangsung tempo hari.

Ke lima, saat lantas itu telah pasti berlalu serta janganlah ngebuat saat saat ini lo jadi terbuang sia-sia lantaran lo repot menyesali, menangisi, mengiginkan orang itu kembali. Ingin sama siapa saja dia saat ini, ingin lagi gebet siapa dia, bila dia memang terwujud untuk lo. Dia bakal KEMBALI.

Ke enam, yap dia akan kembali satu waktu kelak bila memang dia jodoh. Serta lo mesti tau, perjalanan lo masih tetap panjang. Didepan sana banyak yang nunggu lo. Banyak beberapa hal yang menunggu lo termasuk juga kebahagiaan. Janganlah biarin kebahagiaan yang telah disipain buat lo berlalu demikian saja. Ingin hingga kapan ada di jurang kepedihan bila ada tali yang akan ngangkat lo balik ke atas?

Menurut gue, nangis sewaktu lo coba move on itu lumrah. Menangis itu kan luapan emosi yang lo gabisa ungkapkan dengan kalimat. Tambah baik lo nangis dari pada lempar-lempar i-pod ke dinding, lempar-lempar iPad ke adek, mending nangis kan?

Bila lo tidak kuat, menangis lah, selalu tidur. Setelah lo bangun, lo ke depan cermin, sadari berapakah air mata terbuang. Lo mesti tau di luar sana ada orang yang sangatlah mau lihat lo tersenyum. Dia jatuh cinta sama senyum lo, jadi bangkitlah! Lo belum tau orang yg jatuh cinta sm senyum lo itu siapa kan? Jadi tersenyum lah, dia pasti ada di sekitar lo serta lo akan tau dia siapa bila lo sendiri mulai tersenyum serta merelekan saat lantas serta yakinlah perlahan-lahan dia bakal memperlihatkan dianya
Gue tau bakal susah buat beberapa orang.

Namun bila memang lo sayang mengapa mesti dilupain? Bila memang dia pernah buat lo bahagia mengapa mesti dilupain?
Lo tidak lupain, lo cuma selangkah semakin maju, meninggalkan dia di belakang. Membiarkan saat lantas bikin lo kuat untuk mengambil langkah lagi. Lo cuma berhenti mencintainya serta biarlah perasaan itu sirna dengan sendirinya, merelakan dia bahagia serta berikan peluang diri lo untuk bahagia lagi tanpa ada mencampuri dia di langkah lo yang selanjutnya.

p. s : Bekas pacar/gebetan itu janganlah dijadiin musuh. Inget, mereka jg pemicu lo bahagia. Sesakit apa pun ingatan yg dia beri buat lo, beri dia pelajaran dengan berbesar hati untuk merelakannya, krn saat lantas lah yang bakal bikin lo lebih kuat seperti saat ini. Tenang dia tidak akan berleha-leha lama lantaran telah nyakitin lo,
TIPS MOVE ON Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Posting Komentar